Red Parker Logo

Red Parker Safety Shoes

Resiko Bekerja Tanpa Sepatu Safety

Anjuran penggunaan sepatu safety di tempat kerja memiliki banyak alasan. Salah satunya adalah untuk melindungi kaki pekerja agar tidak mengalami kecelakaan yang berakibat pada kecacatan. Banyaknya kasus kecelakaan kerja yang terjadi di Indonesia mengharuskan perusahaan untuk mengeluarkan lebih banyak dana demi memberikan perlindungan.

Bukan hanya di Indonesia saja, namun berbagai negara yang ada di seluruh dunia juga menerapkan standar dan kebijakan yang ketat menyangkuy keselamatan pekerja di tempat kerja. Ini untuk menjamin bahwa pekerja mendapatkan perlindungan yang layak.

Salah satu cara meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja adalah dengan menggunakan alat perlindungan diri. Salah satunya adalah penggunaan sepatu safety yang sangat dianjurkan.Sepatu safety melindungi diri pekerja dari bahaya pekerjaan.

tips Memilih Sepatu Safety Sneakers

Pengertian sepatu safety

Safety shoes atau sepatu safety merupakan salah satu alat perlindungan diri (APD) yang harus digunakan oleh seseorang ketika sedang bekerja untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja. Selain melindungi dari kecelakaan kerja, sepatu safety juga membuat pekerja lebih leluasa dalam bergerak sehingga bisa lebih produktif.

Sepatu safety umumnya terbuat dari bahan kulit dan dipadukan dengan metal sedangkan bagian bawahnya terbuat dari karet yang luamayan tebal. Dengan struktur sepatu yang seperti itu, pekerja bisa aman dari kecelakaan kerja pada bagian kaki.

Apa resiko jika tidak menggunakan sepatu safety?

Terkena benda tajam dan berbahaya

Bagi seseorang yang bekerja di lingkungan yang beresiko tinggi, sepatu safety mungkin menjadi salah satu alat perlindungan diri (APD) yang harus digunakan oleh pekerja. Pekerja rawan terkena pecahan besi, kaca atau serpihan lainnya yang tentu membahayakan area telapak kaki.

Kecelakaan kerja yang fatal

Sepatu safety juga berguna untuk melindungi kaki dari benda-benda yang berat. Tanpa menggunakan sepatu keselamatan, kaki mungkin saja kejatuhan benda-benda berat yang pada akhirnya menimbulkan resiko patah tulang atau masalah lainnya.

Terkena benda panas

Bagian atas dan bagian samping sepatu safety juga terbuat dari bahan metal yang cukup tebal selain terbuat dari bahan kulit. Jika pekerja menggunakan sepatu safety maka kakinya akan terlindung dari benda-benda yang panas seperti pabrik las, lampu dan yang lainnya.

Terkena cairan kimia

Cairan kimia sangatlah beresiko apalagi bagi jika sampai mengenai kulit. Para pekerja laboratorium kimia wajib menggunakan sepatu safety jika kakinya ingin tetap terlindungi dengan baik.

Terpleset

Lantai yang licin karena bahan kimia atau oli membuat pekerja beresiko terpeleset. Di sinilah manfaat menggunakan sepatu safety. Selain terlindungi dari resiko terpeleset, pekerja juga menjadi lebih leluasa dalam bergerak.

Daftar cedera paling umum jika tidak menggunakan sepatu safety

No Cedera Akibat Tidak Menggunakan Sepatu Safety
1. Patah tulang, jari hilang dan kaki berkerut
2. Terkena benda tajam seperti paku, pisau atau besi tua
3. Jari putus terkena benda tajam seperti gergaji
4. Luka bakar dan kontaminasi akibat bahan kimia atau logam cair
5. Sengatan listrik untuk tukang listrik dan pekerja pemeliharaan
6. Patah tulang dan terkilir

Ingin aman? Gunakan Sepatu Safety Lokal Red Parker

Jika anda membutuhkan sepatu safety dengan harga terjangkau, maka Red Parker bisa menjadi solusi yang tepat. Red Parker adalah brand sepatu safety lokal dan paling diincar. Produk lokal kami memiliki kualitas internasional.

Red Parker mneggunakan kulit yang berkualitas serta sol yang tebal dengan pengeleman yang kuat dan benang tebal yang teruji oleh waktu dan lingkungan yang berbahaya. Harganya sangat ramah di kantong. Sepatu safety Red Parker cocok untuk mereka yang bekerja di lingkungan yang membutuhkan perlindungan tinggi dan pekerja keras yang tangguh.

Produk sepatu safety red parker

P181 :
produk terbaik dengan perlindungan kaki yang kuat sedangkan solnya dijahit ganda. Anda akan mendapatkan kualitas yang tidak akan anda temukan pada sepatu keselamatan lainnya.

P182 :
P182 masih satu jenis dengan P181. Strukturnya sama kasarnya namun dengan desain yang bebas renda. Pengguna bisa bebas bergerak dan sepatu lebih digunakan tanpa mengurangi kualitas build.

S183:
Mengusung karakteristik P181 dan P182 namun dengan dukungan tambahan untuk pergelangan kaki yang meminimalisir kemungkinan cedera bahkan pada lingkungan yang paling keras sekalipun. Sol tahan kimia dijahit ganda sehingga siap untuk pergi dan menyelesaikan pekerjaan.

S185:
S185 merupakan sepatu safety cepat pakai yang dengan tampilan yang lebih minimalis. Tanpa tali, S185 tetap ergonomis dengan kerah yang ketat dan bisa beradaptasi dengan pergelangan kaki sehingga menawarkan dukungan pergelangan kaki terbaik. S185 cocok untuk pekerja sibuk.

T186:
dengan desain modern, kulit cokelat dan berkelas, konstruksi keras, menggunakan penyangga pergelangan kaki dan sol dijahit ganda sehingga bisa menyerap goncangan. T186 dirancang memang untuk pekerja keras yang menonjol.

T187:
Produk baru yang menghilangkan titik-titik tekanan yang umum dengan desain yang kerah dan empuk. T187 merupakan sepatu safety dengan tugas yang berat namun ergonomis untuk pekerja keras.

ngin mendapatkan sepatu safety Red Parker? Hubungi customerservice@redparker.com untuk informasi lebih lanjut tentang produk dan cara pemesanan.

FAQ

Apa bahaya dari cairan kimia terhadap kaki?

Bisa menimbulkan iritasi, luka bakar hingga kerusakan membran mukosa pada kulit kaki.

Mengapa penggunaan sepatu safety menjadi wajib bagi pekerja?

Karena banyak sekali kecelakaan kerja akibat tidak digunakannya sepatu safety di tempat kerja.