Red Parker Logo

Red Parker Safety Shoes

Jenis-Jenis Sol Pada Sepatu Safety Pria

Sepatu safety pria merupakan alat perlindungan diri (APD) yang cukup penting karena gunanya untuk melindungi kaki. Saat ini, kesadaran penggunaan sepatu safety masih tergolong rendah sehingga banyak orang yang mengabaikannya. Ada banyak edukasi yang harus diberikan terkait sepatu safety. Misalnya jenis-jenis sol yang ada pada sepatu safety agar orang yang membelinya tahu apa kegunaannya serta bagaimana cara perawatannya. Serta juga perhatikan harga dan kualitasnya, red parker menjual sepatu safety murah dengan kualitas andal.

Sol Polyurethane (PU)

Ini adalah jenis sol dari bahan elastomer yang merupakan hasil reaksi poliol dari isosianat. Sol itu termasuk terbuat dari bahan sintetik. Bahan ini paling sering digunakan untuk sol sepatu safety karena ringan serta awet karena masa kedaluwarsa yang cukup panjang. Namun jenis sol yang satu ini tidak boleh distok karena masa simpan yang sangat terbatas.

Bagi customer, keuntungan dari bahan sol ini adalah masa pakai yang lebih lama. Sol PU ini seringkali direkomendasikan untuk para pekerja yang seringkali berhadapan dengan bahan kimia dan minyak. Chef, pekerja industri kimia dan pekerja lab sangat direkomendasikan untuk menggunakan sepatu dengan bahan sol yang satu ini.

Keunggulan sol PU ini antara lain tahan terhadap minyak dan bahan kimia, anti slip atau anti tergelincir, dan lebih ringan. Sedangkan kekurangannya adalah adanya expired date 1-2 tahun setelah masa produksi.

Sol Rubber

Ini biasa kita sebut dengan nama sol karet dan seringkali digunakan untuk sepatu safety atau sepatu lapangan. Sol yang berbahan karet ini tidak memiliki masa expired. Sol Rubber lebih banyak direkomendasikan untuk pekerja yang ada di lapangan, kebun dan sebagainya. Karena sol rubber memang lebih tahan lama dan lebih kuat maka sangat cocok digunakan untuk pekerja yang ada di medan-medan kerja yang lebih berat.

Yang menjadi kelebihan sol Rubber ini adalah lebih kuat dan jauh lebih lentur dibandingkan dengan bahan lainnya serta tidak memiliki masa expired. Sedangkan yang menjadi kekuarangan sol rubber adalah lebih licin dan membuat sepatu tampak lebih berat.

Sol Rubber (PU)

Ini adalah sol yang merupakan gabungan antara sol rubber dan sol PU. Sol jenis ini biasnya digunakan dalam keadaan kerja yang normal.

Jika anda membutuhkan sepatu safety pria yang memiliki sol tebal dan dijahit dua kali dengan benang yang teruji oleh waktu dan lingkungan, maka beli saja safety shoes RedParker.

Keunggulan sol PU ini antara lain tahan terhadap minyak dan bahan kimia, anti slip atau anti tergelincir, dan lebih ringan. Sedangkan kekurangannya adalah adanya expired date 1-2 tahun setelah masa produksi.

RedParker merupakan brand lokal sepatu safety pria yang didirikan pada tahun 2018. Namun kualitas yang diberikan tidak sembarangan, bisa disejajarkan dengan merk safey shoes dunia. Sepatu protektif Red Parker adalah yang paling aman dan paling cocok bagi mereka yang bekerja di lingkungan yang membutuhkan perlindungan yang cukup tinggi. Merk ini dibuat di Indonesia khusus untuk para pekerja keras yang tangguh.

Ada berbagai jenis sepatu safety pria yang diproduksi oleh RedParker. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan anda. Mulai dari sepatu yang hanya melindungi telapak kaki hingga sepatu boot safety yang melindungi bagian atas mata kaki.

Untuk harga? Tenang saja. Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan sepatu safety pria yang tangguh dan punya daya tahan yang kuat ini. Harganya cukup terjangkau mulai Rp 200.000,00 hingga yang paling mahal Rp 325.000,00. Cukup murah untuk safety shoes kan?